My Sosial Media

Ngapain Harus Bingung

Hari yang cerah menyadarkanku dari lamunan panjangku, langit biru seakan ingin mengejekku  sambil tersenyum dengan menampakkan keindahannya, seperti ingin mengajariku suatu hal dan memberi tahu bahwa hidup masih berjalan .

Cerahnya langit mengingatkanku akan sebuah impian, impian akan hal indah penuh cahaya kebahagiaan, bahagia yang mungkin telah kulewatkan berupa impian yang belum jadi kenyataan. Seperti sebuah melodi yang tak pernah direkam, yang suaranya tak Nampak karna dimainkan di keramaian yang  egois penuh keributan.

Bercerita memang tak merubah apapun pada masa masa laluku, namun dengan bercerita aku kembali bisa mengenang masa yang dulunya tak pernah terlintas dalam pikiranku, masa dimana aku telah menyia-nyiakan waktuku dengan kegiatan yang tak bermamfaat namun melahirkan senyum dan tawa lepas dari diriku.

Kenangkan akan selalu ada, namun apakah kita akan berfokus disana, sedang waktu terus berjalan tanpa henti. Apa tidak sebaiknya kita ahiri dan buka cerita baru yang lebih bermakna dalam hidup kita. Seperti menyudahi pembicaraan bertele-tele tentang rindu, bukankan sebainya kita ahiri, lalu mengatur waktu untuk sebuah temu.

Hidup memang membingungkan, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi besok, namun kita bisa mengatur agenda dengan harapan ia terlaksana, Seperti sebuah perasaaan yang tak bisa kita jelaskan dengan detail namun kita ingin mengungkapkannya dengan harapan dia memiliki perasaan yang sama dengan yang  kita rasakan, sedang perasaan itu sendiri tidak dapat kita jelaskan.

Bingung, kebingungan memang menjengkelkan, kita merasa resah namun kita tidak tau apa yang kita khawatirkan, Aku mulai mencari alasan dibalik kebingungan yang menghantuiku, kucoba pergi keluar, berjalan sambil menghirup udara segar sampai aku merasa mulai tenang, namun hal itu berlangsung dengan sangat singkat dan kebingan itu kembali menghantuiku.

Bingung
Ilustrasi Bingung
Kucoba memikirkan hal-hal yang baru kulewati, memikirkan apa yang terjadi ahir-ahir ini, namun aku merasa semua masih baik-baik saja, berjalan seperti biasanya, tak ada sesuatu yang mengejutkan, apalagi sebuah hal yang membuat penasaran, hanya obsesi tinggi akan sebuah impian yang belum terwujudkan.

Aku ahirnya memutuskan untuk kembali membuka lembaran yang telah usang,  awalnya aku melihat sebuah keindahan, keindahan penuh tawa dalam kebersamaan, lembaran itu terus kubuka hingga aku menemukan satu lembar yang lari dari lembaran yang lainnya, lembaran yang membuatku teringat satu kepedihan, namun aku langsung merobek lembaran itu, karna aku tak mau lembaran kebahagianku ternodai oleh satu lembar yang tak seharusnya kupikirkan, apalagi sampai merubah senyuman jadi tangisan.

Setelah lembaran usang itu selesai kubuka lembar demi lembar, aku mendapat satu pelajaran kalau kebingungan ini tak akan bisa kuhilangkan bila hal itu terus kupikirkan. Untuk apa aku fokus pada hal yang tak kuketahuai penyebabnya, buat apa aku memikirkan sesuatu yang tak dapat terlintas dipikiran, bukankah itu sama saja seperti aku memikirkan wajah orang yang tak pernah kutemui dalam kehidupan, apakah dengan memikirkan hal itu kebingunganku akan hilang?
 

2 Komentar untuk "Ngapain Harus Bingung"

Tuliskan sesuatu Sob di kolom komentar ! ;D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel