My Sosial Media

Sakitnya di tolak google Adsense

Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya untuk pertama kalinya mendaftar di google adsense, untuk sobat yang belum mengetahui apa itu google Adsense saya akan mencoba memberi sedikit penjelasan.

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Jadi begini ceritanya, kemarin saat saya asik googling seputar blog kesana kemari, saya menemuka satu situs yang menawarkan untuk mendaftar di google Adsense, karna penasaran dengan penawaran tersebut sayapun mencoba mencari tau informasi seputar Adsense itu sendiri, setelah mendapat sedikit pencerahan berupa pemahaman yang 90% masih bisa dikatakan kebingungan sayapun mencoba peruntungan saya untuk mendaftar di google Adsense, walaupun sebenarnya saya ragu karena blog abduhm7.com ini masih terbilang baru dan belum memiliki banyak konten ditambah pengunjung yang masih sedikit tapi dengan satu kalimat sakti “apa salahnya mencoba” sayapun memutuskan untuk langsung mengunjungi situs google Adsense untuk melakukan pendaftaran.

Setelah mengisi data yang diminta google Adsense saya menemui beberapa kendala saat mempaste coding (kode) yang diberikan google, dimana coding yang saya masukkan belum terdeteksi, ahirnya sayapun memutskan untuk kembali googling untuk mencari cara menyelesaikan masalah yang saya hadapi, dan setelah bolak balik kesana kemari sayapun menemukan solusi yang saya cari, dan ternyata masalahnya sangat simple, dimana saya hanya perlu mengganti bahasa defauldnya ke bahasa Inggris, dan setelah permasalahan selesai saya langsung dapat notifikasi dari google yang meminta saya menunggu minimal 2 hari, karna google ingin meninjau blog saya lebih lanjut dan pihak google akan menginformasikanya melalui e-mail.

Selama proses menunggu, pikiran saya campur aduk, mulai dari pikiran yang mulai pesimis sampai pikiran optimis yang melahirkan harapan semoga google Adsense mau menyetujui permohonan saya dan menerima saya bergabung dengan program mereka.  Dan selama proses menunggu saya kembali googling seputar google Adsense dan saya membaca pengalaman-pengalaman teman-teman blogger yang mendaftar di google Adsense untuk pertama kalinya ( Bukan yang berkali-kali ya ), dan saya melihat hampir semua teman-teman blogger yang saya kunjungi menerima penolakan dari google Adsense, dan disini saya semakin pesimis dibuatnya, tapi saya mencoba melawan rasa pesimis itu dengan yakin pada diri sendiri, walaupun itu terasa sangat sulit.

Dan ahirnya hari yang ditunggu-tunggupun tiba, sayapun langsung cek email saya, dengan harap cemas plus deg-degan sayapun langsung membuka email yang saya terima dari pihak google Adsense, saya membacanya dengan kecepatan siput dan penuh ketelitian hingga saya sampai pada kalimat yang membuat kepala kepanasan.

Berikut isi dari email yang saya terima dari google Adsense :

Status permohonan AdSense Anda



Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.


Setelah selesai membaca isi email tersebut, sayapun galau, semangat saya ngeblog mulai drop, tapi saya teringat satu kalimat andalan saya “ Gagal.. Seperti kata snack berhadiah, COBA LAGI !! “ .

Ilustrasi galau di tolak google Adsense
Ilustrasi galau di tolak google Adsense
Setelah proses penyembuhan galau saya karna google Adsense selesai, google langsung berkata pada saya “ Cie.. Yang udah Move On !! “ ( Kidding ).

Dari pengalaman tersebut sayapun membulatkan tekat untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan blog abduhm7.com , walaupun sebenarnya saya tidak tau dimana letak kesalahannya, tapi yang pasti ada satu hal yang bisa saya lakukan, yaitu: meningkatkan frekwensi peng-Updatetan  artikel di blog ini dan tentunya meningkatkan kualitas artikel yang saya posting di blog yang sangat sederhana ini, agar nantinya ketika saya ingin mengajukan permohonan kembali ke google Adsense, blog saya bisa diterima dan bergabung dengan program google Adsense. Aamiiin.. Bantu Do’anya ya sob.


Sekian Artikel tentang sakitnya di tolak google adsense, Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentunya hanya di abduhm7.com , dan jangan lupa tinggalkan pendapat sobat tentang artikel ini. Saran dan kritik sobat akan sangat membantu untuk saya yang masih newbie.

4 Komentar untuk "Sakitnya di tolak google Adsense"

Tuliskan sesuatu Sob di kolom komentar ! ;D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel