My Sosial Media

Sebuah Nostalgia

Aku kembali membuka memori lama, Tempat dimana ada satu folder yang berisi foto tentang kita. Sebuah album dimana ada cerita dibalik cuplikannya, awal mula sebuah kata nostalgia, diiringi rindu yang perlahan mulai merasukinya.

abduhm7
Instagram @abduhm7
Ini mungkin terkesan lebay jika backgroud ceritanya adalah beberapa pria, karna pola pikir kita sering kali merangkai sajak untuk seorang wanita. Namun kali ini sajak-nya akan berbeda, Karna yang ingin kusampaikan adalah kita.

Kita yang berkenalan karna satu bahasa, lewat kekonyolan karna masih polos-polo
snya. Aku kembali teringat saat kita pertama saling menyapa, menggunakan bahasa indonesia tapi masih terdengar logat dari bahasa daerah kita.

abduhm7
Ini bukanlah kisah indah tentang cinta seperti cinderella, Ataupun anime Naruto yang mampu mengalahkan kaguya. Ini hanya kisah empat orang pria, yang tak ingin membuatmu terluka.
Kekonyolan itu berlanjut, hingga pada akhirnya pak dosen memanggil nama saat membacakan absen mahasiswa barunya. Saat yang dipanggil adalah nama kita, diujung nama pak dosen menyebutkan marga, dan disinilah awal mula terbongkarnya rahasia, dimana kita berasal dari suku yang sama, suku Mandailing tentunya.

Setelah kejadian itu, kita mulai membentuk barisan baru, tentunya tanpa nama tapi yang jelas kita saudara. Kita mulai saling kepo antara satu dengan yang lainnya, saling bertanya seperti PDKT saja, Cuma bedanya ke-kepoan ini tidak membuat hati kita berbunga-bunga, Jantung kita tak berdegup kecang, Yang Alhamdulillah membuat Aku yakin kalau kita masih normal. 

Singkat cerita kita mulai terbiasa Bersama, mulai menyatu dengan yang lainnya, membentuk barisan lalu membuat acara, melakukan perjalanan dan menggelar tawa. Perlahan kita bukan lagi kumpulan empat orang pria, karena berteman bukan berarti tak menerima perbedaan. Kita mulai terbiasa dengan teman-teman dari suku minang, dan teman-teman dari suku yang lainnya, tentunya ini memperbesar ruang obrolan, dan menambah karakter yang ada di dalam ruang kata kita yang sinonimnya kawan.

abduhm7
Meski memiliki tujuan yang berbeda, Mari kita jadikan hari ini sebagai pengecualian untuk menuis sejarah kebersamaan.
Kita, semoga itu bukan lupa, meski tiga tahun bukanlah waktu yang lama.
Kita, Jalannya sudah berbeda tapi kita pernah bersama.
Kita, kisah yang semoga saja ada sambungannya.

"Kenangan itu selalu ada bukan ? Meski selalu ada kalimat yang meminta kata ulang, Namun hidup masih harus berlanjut kawan. Doakan saja diepisode berikutnya kita kembali beriringan pada satu jalan. Akan kunantikan apa yang selanjutnya bisa kita lakukan. #abduhm7"


Dan kita, bukanlah kisah indah tentang cinta seperti cinderella, ataupun anime Naruto yang ending-nya menikahi Hinata.
Kita hanyalah cerita mahasiswa BP14 Manajemen Informatika.
Berteman dalam duka dan ceria, hingga wisuda pada akhirnya membuat kita melanjutkan cerita melalui jalan yang berbeda.

Manajemen Informatika 14 UPI YPTK "PADANG"
Manajemen Informatika 14 UPI YPTK "PADANG"
"Aku bangga telah mengenal kalian sahabatku.
Semoga kalian tidak lupa pada bagian singkat yang menceritakan aku. #abduhm7"

3 Komentar untuk "Sebuah Nostalgia"

  1. Suka banget kak sama kalimat terakhirnya. "Semoga kalian tidak lupa pada bagian singkat yang menceritakan aku" ��

    BalasHapus
  2. Kita. semoga itu bukan lupa. meski tiga tahun bukan waktu yang lama. (3 taon hehehe).

    BalasHapus
  3. Doakan saja diepisode berikutnya kita kembali beriringan pada satu jalan. Akan kunantikan apa yang selanjutnya bisa kita lakukan.

    Mantap gans

    BalasHapus

Tuliskan sesuatu Sob di kolom komentar ! ;D

Kontributor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel